Andrew Ho

Anggur Asam Harus Dibuang


Michelangelo Buonarrorti (1475-1564), adalah seorang seniman tenar Italia zaman kebangkitan seni budaya. Ia adalah seorang pelukis yang sangat teliti dalam membuat dan menyelesaikan setiap lukisannya.

Suatu hari, ia mendapat pesanan dari Paus yaitu membuat lukisan baru untuk gereja. Ia telah berpikir untuk waktu yang lama dan telah merombak banyak hasil karyanya yang lama, namun tetap saja ia merasa tidak puas.

Suatu malam, ia pergi untuk minum anggur. Pada saat masuk ke dalam bar, tanpa sengaja dia mendengar pemilik bar berbicara dengan pelayannya: ‘Anggur ini sudah asam, harus segera dibuang !“ Setelah itu, dia melihat seorang pelayan mengacungkan kapak pada drum anggur tersebut dan “Prakkk….” Drum itu pecah berantakan dan anggur asam membasahi lantai. Kemudian, sang pemilik bar menyuruh pelayannya untuk mengambil satu drum anggur yang baru.

Saat itu juga, Michelangelo merasa seperti kepalanya “dipukul’, dan ia mendapat ilham. Dengan tergesa-gesa ia kembali ke rumah, membuang seluruh karyanya yang lama, mengambil kanvas baru dan melukis dan awal. Akhirnya, dalam satu malam, ia menyelesaikan sebuah lukisan yang spektakuler.

Pesan:
“Waktu yang lalu tidak sama dengan waktu yang akan datang. “- Anthony Robbins

Waktu berjalan dengan sangat cepat, sehingga banyak sekali perubahan dan pembaruan terjadi di dunia ini, Dengan seluruh dunia berada dalam “perubahan”, kita tidak mungkin dapat mempertahankan cara masa lalu.

Gaya dan teknik penjualan pada masa lalu, mungkin sudah tidak mengikuti zaman lagi untuk hari ini. Karena itu, kita harus berani membuangnya, menyerap pengetahuan baru dan menciptakan sesuatu yang baru. Dengan demikian, kita akan mencapai puncak kesuksesan baru dalam bisnis networking.

“Kita tidak mungkin mendapat hasil yang baru dengan mengulang melakukan hal-hal yang sama selama ini.” – Stephen R. Covey

“Kebijaksanaan bukan hasil dan pendidikan di sekolah, tetapi sebuah kebutuhan seumur hidup.”
-Albert Einstein

“Kegembiraannya bukan karena tidak pernah gagal. Kegembiraannya ada pada saat kita pulih kembali. “ Billi P.S. Lim

“Masa lalu merupakan sebuah unggun api, kecuali bila Anda ingin mempelajari sesuatu darinya. Jika tidak, janganlah buang waktu dengan merenunginya. “- George Washington

“Peristiwa yang lalu tidak bisa diubah. Kelakuan dan perbuatan orang lain bukan ditentukan oleh kita; Hal yang akan terjadi juga diluar jangkauan kita; Tapi hanya sesuatu yang bisa dikontrol kita yaitu sikap. 10% ditentukan oleh lingkungan; 90% reaksi pribadi terhadap situasi. “- Charles Swindoll

*Andrew Ho adalah seorang pengusaha, motivator, dan penulis buku-buku best seller.
Kunjungi websitenya di : www.andrewho-uol.com.


Telah di baca sebanyak: 1569
admin
Admin Pembelajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *