Kolom Bersama

Di mana Pintu Sukses?

Oleh: Agus Prasetyo

Semua orang ingin sukses dan bertanya-tanya apa rahasia untuk sukses. Beberapa orang sukses berusaha menjelaskan dengan definisi sukses, seperti “Sukses adalah bla..bla…” Bagi saya yang termasuk produk dunia modern, hal itu tidak membantu karena yang diinginkan adalah kata-kata / tindakan ‘sakti’ yang seketika dapat merubah hidup saya (mau yang instant la yao).

Untunglah manusia dapat belajar dari sejarah (kalau semut tidak bisa…jadi bersyukurlah diciptakan sebagai manusia) dan menurut sejarah / riwayat hidup Thomas Alva Edison, salah satu pintu masuk sukses adalah berani mencoba. Lho kok bisa, memangnya kalau berani mencoba pasti sukses? Tergantung berapa kali berani mencoba-nya. Kalau cuma satu dua kali biasanya pintu suksesnya enggan muncul kecuali kalau kita termasuk keturunan Untung Bebek he.he.

Mungkin kita berkata bahwa kalau berani mencoba-nya sebanyak Thomas Alva Edison, mana tahan ? Mari kita buka sejarah bersama-sama. Ada beberapa poin yang bisa dipetik.

1. Semua Manusia adalah PEMENANG.
Kita tahu bahwa manusia terbentuk karena sel sperma bertemu dengan sel telur. Tapi tahukah anda bahwa sel sperma jumlahnya jutaan. Ibaratnya satu kota berlari marathon bersama dan pemenangnya adalah ANDA.

2. Bayi Selalu Mencoba dan Tidak Takut Gagal
Manusia dewasa dapat berjalan dan berlari dengan mudah. Tapi tahukah anda bahwa kemampuan itu tidak didapat secara instant. Bayi harus berkali-kali berusaha bangun sebelum mampu berjalan.

3. Anak Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak Berani Mengacungkan Jari untuk Menjawab Pertanyaan.
Pembicara dalam suatu seminar mengingatkan bahwa anak yang berada di Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak berani mengacungkan jari untuk menjawab pertanyaan. Dengan kata lain mereka berani mencoba.

Setelah kita membaca ketiga poin diatas, masihkah kita menganggap sikap berani mencoba itu sulit ?

Bagaimana menurut Anda?

*) Agustinus Prasetyo adalah karyawan.Saat ini sedang belajar menuliskan hikmah dari peristiwa sehari-hari dan penulis buku “Panduan Cerdas Mengenali. Mencegah dan Mengobati Kanker Prostat” berdasarkan pengalaman mendampingi sang ayah tercinta.. Dapat dihubungi di agusprasetyo86@yahoo.com atau pada blog www.infosehat09hartonoprasetyo.wordpress.com

Telah di baca sebanyak: 1393
admin
Admin Pembelajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *