Vision

Tentang Visi, Misi, dan Strategi

Visi pembelajar.com, kalaulah boleh disebut demikian, adalah: Menyumbangkan gagasan-gagasan positif yang memungkinkan Indonesia menjadi salah satu dari lima negara paling maju di tahun 2045.

Misi pembelajar.com, kalau pun boleh disebut demikian, adalah : Bangga menjadi anak Indonesia dengan cara menjadi kebanggaan bagi keluarga, komunitas dan bangsa Indonesia. Itulah rumusan visi-misi yang menjadi alasan dimulainya situs ini. Itulah yang menjadi harapan ketika situs ini diluncurkan. Itulah juga keprihatinan, doa, hasrat, impian, keinginan, dan tekad serta arah yang memandu kiprah situs ini.

Strategi melaksanakan misi untuk mencapai visi tersebut adalah mendorong terciptanya berbagai model komunitas pembelajar mahardika yang memanfaatkan berbagai bentuk media pembelajaran secara kreatif dan inovatif. Dengan demikian kita harapkan, apa yang disebut dengan istilah industri kreatif akan bisa berkembang di Indonesia. Kita menerima kenyataan bahwa jaman pertanian sudah lewat, dan jaman pabrik juga sudah berlalu. Kita memasuki era dunia maya, era yang didominasi oleh pengembangan imajinasi dan gagasan. Dalam era ini diperlukan berbagai bentuk sekolah-sekolah dan universitas-universitas dalam pengertian yang baru, pengertian yang belum pernah ada sebelumnya. Kita bergerak dari apa yang disebut Alvin Toffler sebagai terra firma (known) menuju terra-incognita (unknown). Itu sebabnya learning, un-learning, dan re-learning, menjadi sesuatu yang imperatif, tak terhindarkan.

Sebagai catatan, sejak 2007 sejumlah anggota komunitas pembelajar.com telah merintis pendirian Writer Schoolen, yang secara reguler menyelenggarakan pelatihan Menulis Artikel Menarik, pelatihan Menulis Buku Best-seller, dan Writing Camp untuk umum. Tim Writer Schoolen juga memberikan jasa konsultansi penulisan buku, jasa penyuntingan buku, dan jasa penulisan buku (ghost writer).

Beberapa situs lain yang dikembangkan oleh anggota komunitas pembelajar.com: www.jurutulis.com; www.andaluarbiasa.com; www.dapurtulis.com

Telah di baca sebanyak: 4594

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *